Powered by Blogger.
Latest News
Thursday, September 8, 2016

Tiba di Tanah Air, Jokowi Langsung Berbincang dengan Sejumlah Menteri


BSC, Jakarta - Presiden Joko Widodo tiba di tanah air dari rangkaian kunjungan kerja ke Hangzhou, China dan Vientane, Laos. Kunjungan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri ke negara itu dalam rangka menghadiri KTT G20 dan KTT ASEAN.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (8/9/2016) pukul 21.24 WIB. Jokowi dan rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

WapresJusufKalla dan IbuMufidahKalla tampak menjemput. Mereka pun bersalaman dan berbincang singkat.

Sejumlah menteri yang juga ikut menjemput di antaranya adalah Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, dan Menteri LHK Siti Nurbaya. Hadir pula Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sementara itu menteri yang ikut rombongan Jokowi di antaranya Menlu Retno LP Marsudi, Seskab Pramono Anung, dan Jubir Presiden Johan Budi.

Setelah disambut di bawah tangga, Jokowi dan lainnya berjalan perlahan menuju mobilnya. Tak langsung masuk mobil, Jokowi terlihat berkoordinasi dengan kabinetnya selama kurang lebih 30 menit sebelum akhirnya meninggalkan Lanud.

Tak diketahui apa yang dibahas, tetapi besok (9/9) akan digelar Sidang Kabinet Paripurna. Selain itu belakangan ini juga ada sederet isu nasional seperti disetujuinya Komjen Budi Gunawan jadi Kepala BIN dan diteguhkannya lagi status WNI dari mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar. (BSC)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tiba di Tanah Air, Jokowi Langsung Berbincang dengan Sejumlah Menteri Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro