Powered by Blogger.
Latest News
Saturday, September 24, 2016

Camat Siteng Ditolak Warga, Janis : Pejabat Harus Profesional


BSC Sitaro - Camat Siau tengah Yulin Mose kini tak mendapatkan simpati lagi dari masyarakat kecamatan Siau tengah (Siteng) dengan melontarkan kalimat hinaan terhadap warga kecamatan Siau tengah dengan sebutan "Utang" yang mengarah pada arti kata "Hutan belantara". Kalimat yang sangat melukai perasaan warga kecamatan Siteng itu pula langsung di sambut dengan aksi warga yang telah tersinggung dan marah dengan menolak kepemimpinan dan kehadiran Mose di kecamatan Siau tengah.

Pagi itu di gapura kecamatan Siau tengah yang menjadi akses perlintasan kendaraan yang mengarah ke kota pemerintahan ondong Siau barat menjadi perhatian para pejabat dan ASN yang melewati kecamatan tersebut, yang di kagetkan dengan pemasangan spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap Camat Yulin Mose.

Tak lama spanduk tersebut di turunkan oleh pihak kepolisian Polsek Urban Siau barat. Sejumlah warga yang berada di lokasi mengungkapkan betapa arogannya camat wanita yang dari luar berperawakan lembut itu.

"Dia (yulin Mose) red sudah menghina dengan mengatakan bahwa dia menyesal menjadi camat dan di tempatkan di kecamatan di Utan," cetus warga

Diketahui, Mose sering terlibat cekcok mulut dengan semua bawahannya, sampai mengeluarkan caci maki dan lebih miris lagi camat wanita ini tak segan-segan mengundang satafnya untuk berkelahi.

Terpisah, Pengusaha Muda Sitaro Bob Nover Janis menaruh kepedulian terhadap masyarakat Siteng yang telah mendapatkan penghinaan dari seorang pejabat daerah yang seharusnya memberikan contoh perilaku yang baik.

"Kalau kata-kata itu benar mengarah ke arti Hutan belantara, Saya prihatin sekali melihat pejabat yang begini. mereka kan sudah di sumpah jabatan, siap di tempatkan di mana saja kan? dan seharusnya pejabat daerah itu harus profesional sehingga menjadi panutan di masyarakat, bukan malah sebaliknya," cetus Pengusaha muda bersahaja itu.

Meski demikian, pemerintah daerah langsung memanggil sang camat Jagoan itu untuk mendapatkan pembinaan, namun dirinya mengatakan bahwa kata "Utang" yang kala itu ia lontarkan mengarah ke Utang-piutang. "Saya tidak menghina tetapi saya bilang semua yang ada di ruangan (Ruangan kantor camat) red adalah hutang," Sebut Mose berkelit.

Hingga kini proses untuk mencari kebenaran dari kata utang tersebut masi terus di lakukan untuk mencari pembenarannya, sebab warga kecamatan Siteng sudah terlanjur tersinggung dan marah. (BSC
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Camat Siteng Ditolak Warga, Janis : Pejabat Harus Profesional Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro