Powered by Blogger.
Latest News
Sunday, October 2, 2016

PLN "Gelapkan" Siau, Pemerintah Janjikan Mesin Baru

Aksi Protes Warga ke PLN
BSC Sitaro - Pemadaman Listrik yang semakin hari makin meresahkan bahkan telah menjadi isu hangat jelang penghujung tahun 2016 ini membuat warga pulau Karangetang seperti terkubur dalam kegelapan di sepanjang malam.

Miris sekali ketika di era perkembangan teknologi sekarang ini dengan hadirnya PLN yang memperkenalkan sarana penerangan yang dilengkapi peralatan canggih sampai pada program listrik pintar, yang akhirnya membodohi rakyat dengan pelayanan yang tidak maksimal hingga tak jarang warga pun kerap kali mendatangi PLN untuk menyampaikan protes.

Kepala PLN Rayon Siau A. Puasa kepada wartawan, tidak dapat berbuat apa-apa atas peristiwa mati lampu yang di alami dan meresahkan masyarakat Karangetang. "Kita sudah berupaya untuk menyurat dan berkoordinasi dengan PLN cabang untuk memintah penambahan beban," ucap Puasa

Menurut Informasi yang berhasil di himpun BSC, Kerusakan pada mesin yang konon tinggal menunggu alat pengganti telah terslesaikan beserta datangnya satu unit Genset, namun aksi pemadaman bertambah makin parah.

Namun, kepala PLN Rayon Siau menjamin untuk membebaskan masyarakat Siau dari kegelapan dengan bekerja sama bersama pemerintah daerah untuk mendatangkan mesin baru.

Hal itu pun di benarkan Pemerintah daerah melalui Dinas ESDM Sitaro Effendy Maluenseng, yang telah melakukan upaya bersama DPRD untuk menyambangi PLN Sulutenggo atas permasaalahan penerangan di Siau, sehingga PLN akan mendapatkan 2 Unit Mesin dengan Beban 1000 Kw.

"Ia kami bersama DPRD sudah ke sana (PLN Sulutenggo) dengan membawa surat bupati terkait Listrik di Siu, serta kam telah menjelaskan kondisi yang ada saat ini. akhirnya tinggal kita bersabar sedikit sebap mesing baru yang berkapasitas 1000 Kilo Wat akan segera hadir untuk wilayah Siau," jelas Maluenseng. (BSC)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PLN "Gelapkan" Siau, Pemerintah Janjikan Mesin Baru Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro