Powered by Blogger.
Latest News
Sunday, October 2, 2016

Sangihe Kembali Menangis Di Cela Perhelatan Pesta Demokrasi

Bencana Sangihe
BSC Tahuna - Setelah mengalami bencana belum lama ini, Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali dilanda bencana banjir dan tanah longsor, Sabtu (24/9) sore.

Dilaporkan, seorang bayi berusia dua bulan bernama Lalita Mare, warga di Kampung Bahoi Kecamatan Manganitu, hilang.

Sebanyak 21 rumah rusak yakni 10 rumah rusak ringan di Kampung Bahoi, 7 rumah rusak ringan di Kampung Karatung Satu Kecamatan Manganitu, dan 4 rumah rusak ringan di Kiampung Karatung Dua Kecamatan Manganitu.

Bersama aparat berwajib, pemerintah daerah, lembaga-lembaga terkait, dan masyarakat melakukan pencarian terhadap korban yang hilang tersebut. Hingga kini belum ditemukan," ungkap Camat Manganitu, Devie Rompis SPi.

Senada ditambahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ir Reintje Tamboto.

Ia menyatakan, bencana banjir dan tanah longsor tersebut, sempat mengagetkan warga setempat yang tinggal di kawasan rawan longsor tersebut, dan sudan ada yang mengungsi di tempat yang aman.

"Upaya pencarian korban yang hilang akan dilanjutkan.  Koordinasi dan pemantauan lapangan masih pastinya berlaku rutin," tambah dia.

Nampaknya sangihe perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah provinsi mau pun pemerintah pusa dimana sangihe yang saat ini sedang menyelenggerakan pesta demokrasi namun masih di ancam oleh peristiwa bencana yang di duga dapat memicu Money Politic dari masing-masing pasangan calon.(BSC)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sangihe Kembali Menangis Di Cela Perhelatan Pesta Demokrasi Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro