Powered by Blogger.
Latest News
Sunday, October 16, 2016

Siswa SMP Tanaki Di Hantui Kekerasan

BSC Sitaro - Praktek kekerasan terhadap anak ternyata masih terjadi, dimana dugaan penganiayaan terhadap anak telah terjadi dan dilakukan oleh oknum guru berinisial IS alias Iren di SMP Satu atap Tanaki kecamatan Siau barat selatan.

Diketahui, Iren yang merupakan wali kelas itu menghukum anak didiknya dengan menyuruh "jalan bebek" yang telah di pukuli menggunakan skep sampah terlebih dahulu.

Menurut sumber terpercaya, penganiayaan dengan berdalil sebagai bentuk hukuman yang berulang itu hanya di picu oleh persoalan sepelah. “Siswa tersebut ingin minta izin ke kepala sekolah. Tapi saat sedang menunggu, ibu guru itu datang dan meneriaki. Setelah diteriaki, langsung tindakan pemukulan dilakukan. Selain itu disuruh jalan bebek,” beber sumber.

Sikap kasar dan arogan oknum guru itu telah beberapa kali terjadi. “Kejadian sekarang ini bukan hal baru, sebelumnya sudah pernah terjadi pada siswa yang lain,” tambahnya.

Sayangnya pihak sekolah masih menutup mulut rapat-rapat dan tidak mau mengungkapkan sikap kekerasan yang di lakukan oleh oknum guru tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Robeth Kahiking SPd MM belum dapat memastikan soal sanksi dimana pihaknya akan menindaklanjuti informasi tersebut guna memastikan kebenarannya. 

“Jika memang terbukti sudah dipastikan akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Meski memang disayangkan kalau sampai adanya pemukulan apalagi sampai di hukum seperti hukuman di militer. Kan tak dibenarkan ada hukuman sampai terjadi pemukulan terhadap apapun yang dilakukan siswa ," tegas Kahiking. (BSC)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Siswa SMP Tanaki Di Hantui Kekerasan Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro