Powered by Blogger.
Latest News
Saturday, December 24, 2016

Kerukunan Umat Beragama, BM-OD Jaga Ibadah Natal


BSC Sitaro - Kerukunan antar umat beragama di Siau terus terjaga dengan baik. Hal itu di tunjukkan oleh puluhan anggota Barisan Militan Olly Dondokambey (BM-OD) kabupaten Sitaro yang beragama muslim yang melakukan penjagaan di gereja saat umat nasrani melangsungkan ibadah Natal 25 Desember 2016.

Ketua BM-OD Bob Nover Janis yang juga merupakan satu-satunya figur muda milik Sitaro itu ditemui saat melakukan penjagaan bersama anggotannya mengatakan bahwa hal tersebut merupakan wujud dari kerukunan antar umat yang selama ini terjaga dengan baik.

"Hal pengamanan Natal dan tahun baru ini merupakan inisiatif dari anggota BM-OD yang muslim dan saya langsung merespon inisiatif yang sangat baik ini," tutur figur muda Bob Nover Janis.

Figur muda yang sangat di tokohkan masyarakat Sitaro itu juga mengatakan bahwa, seluruh anggota sangat antusias dalam saling menjaga dan menghormati satu sama lain.

"Ini adalah tindakan BM-OD untuk bela negara dan akan terus berlangsung hingga tahun Baru, begitu juga saat perayaan Idulfitri nanti sebab ini telah menjadi salah satu program kerja BM-OD untuk bela negara," sebut pemuda pemberani dan sukses itu.

Dalam pengamanan tersebut BM-OD juga tergabung bersama kepolisian Polsek Rural Siau timur. (BSC)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kerukunan Umat Beragama, BM-OD Jaga Ibadah Natal Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro