Powered by Blogger.
Latest News
Friday, January 27, 2017

APBD Sitaro Belum di Tetapkan, PNS Tidak Gajian

Bupati Sitaro dan ketua DPRD (Pemerintah Daerah dan DPRD)
BSC Sitaro - Menjelang akhir bulan Januari ratusan PNS dan Pejabat Sitaro belum juga menerima gaji. Bukan hanya gaji PNS saja yang tertunda, tetapi program dan kegiatan pelayanan publik pun ikut mengalami penundaan.

Sejumlah pemerhati Sitaro akhirnya angkat bicara terkait lambatnya realisasi program dan kegiatan pemerintah daerah terlebih pada bidang Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur.

Keterlambatan tersebut diketahui akibat penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017, yang di ikuti Rancangan peraturan daerah tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang di duga salah dalam penyusunanya.

OPD yang diatur dalam PP nomor 18 tahun 2016 tentang OPD baru itu semestinya di konsultasikan terlebih dahulu dan ditetapkan, sehingga KUA-PPAS pun harus disesuaikan dengan OPD baru yang terbentuk atau di tetapkan oleh pemerintah daerah dan DPRD.

Meski pemerintah dan DPRD kabupaten Sitaro telah membuat Rancangan peraturan daerah terkait OPD, namun pasalnya belum mendapat persetujuan terkait dengan perubahan Pada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) yang di usulkan pada Ranperda OPD, yang ternyata dari BKDD dari Badan berubah menjadi Bagian Kepegawaian dan Diklat Daerah.

Tidak hanya itu, penyusunan Ranperda OPD tersebut disinyalir tergesa gesa. Hal itu di tunjukan oleh keterlambatan pemasukan Ranperda untuk dievaluasi di tingkat provinsi, seperti di beberkan sumber resmi, dari 15 kabupaten dan kota di Sulawesi utara, kabupaten Sitaro yang paling terakhir yakni di urutan ke 15.

Hal itu akhirnya 'mencekik' kesejahteraan PNS terlebih masyarakat Sitaro hingga waktu yang tidak ditentukan. (*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: APBD Sitaro Belum di Tetapkan, PNS Tidak Gajian Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro