Powered by Blogger.
Latest News
Tuesday, January 17, 2017

Bright Gas 5,5 kg Disiapkan Bagi Masyarakat Mampu Setelah Ada Konversi MT ke Elpiji 3kg

BSC Jakarta - PT Pertamina (Persero) mampu menghemat Rp 197 triliun dari program konversi Minyak Tanah (MT) ke gas elpiji 3 kg. Konversi ini bergulir sejak 2007 lalu. 

"Penghematan yang terjadi sejak 2007 karena adanya program konversi minyak tanah ke elpiji, penghematannya dari subsidi itu Rp 197 triliun," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Penghematan subsidi tersebut, lanjutnya, diperkirakan akan semakin naik tajam setelah pemerintah melakukan pengetatan distribusi elpiji 3 kg hanya untuk masyarakat miskin serta usaha kecil.

Menurut Wianda, dengan penyaluran elpiji yang tepat sasaran, sebenarnya hanya ada 26 juta rumah tangga. Di sisi lain, Pertamina menjamin pasokan untuk elpiji non subsidi tercukupi di masyarakat saat aturan tersebut diberlakukan. 

Pertamina sendiri telah menyiapkan Bright Gas 5,5 kg sebagai alternatif bagi masyarakat yang mampu. Kelas menengah ke atas didorong untuk meninggalkan elpiji 3 kg dan beralih ke Bright Gas atau gas elpiji 12 kg.

"Penerima subsidi akan mendapat apa yang jadi haknya, sehingga tak rebutan dengan yang tidak berhak. Kemudian selalu ada jaminan pasokan, tidak ada disparitas, dualisme harga, dan harga sama," jelas Wianda.(BSC)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bright Gas 5,5 kg Disiapkan Bagi Masyarakat Mampu Setelah Ada Konversi MT ke Elpiji 3kg Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro