Powered by Blogger.
Latest News
Monday, January 30, 2017

Jokowi : KIP Jangan Buat Beli Pulsa

BSC Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Boyolali, Jawa Tengah. Dia mengingatkan agar para siswa sekolah berhati-hati memanfaatkan duit KIP ini.

"Hati-hati, kalau tidak diperlukan jangan diambil dulu. Kalau perlu sekali baru diambil. Misalnya yang SMP kan dapat Rp 750 ribu, perlu sekali untuk beli sepatu Rp 200 ribu. Ya tidak apa, ambil Rp 200 ribu. Mau beli buku Rp 50 ribu, tidak apa. Tapi jangan mengambil uang yang ada di kartu itu untuk beli pulsa," kata Jokowi di SMK Negeri 1 Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, seperti disampaikan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (30/1/2017).

KIP ini digunakan untuk membantu keluarga yang kurang mampu membiayai sekolah anak. Sebanyak 1.067 KIP dibagikan ke 707 pelajar yatim piatu dan 360 pelajar keluarga kurang mampu.

Salah seorang siswa penerima KIP, Nur Aini dari SMKN 1 Mojosongo jurusan Teknik Pengolahan Hasil Pertanian, bersyukur karena dengan KIP, beban orang tuanya berkurang. Dia juga mendapat bantuan peralatan sekolah berupa tas berisi pensil, kotak pensil, kotak makan, dan botol minum.

"Besok langsung dipakai Insya Allah," ujarnya girang sambil berharap cakupan bantuan KIP terus diperluas.

Jokowi mendoakan agar para siswa dapat belajar lebih giat lagi untuk menyambut era kompetisi global.

"Belajar yang baik, beribadah yang baik, dan jangan lupa menjaga kesehatan dengan olahraga yang baik," tutupnya.

Hadir pula Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jokowi : KIP Jangan Buat Beli Pulsa Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro