Powered by Blogger.
Latest News
Friday, January 13, 2017

Kapolri Ingatkan Kerawanan Pilkada


BSC Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan amanat dalam acara peringatan HUT ke-36 Satuan Pengamanan (Satpam). Dia meminta Satpam mengevaluasi kinerja mengingat situasi saat ini cukup rawan karena adanya Pilkada.

Kapolri menyampaikan amanatnya di acara peringatan HUT ke-36 Satpam yang digelar di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, dilansir detik.com Sabtu (14/1/2017). Dia bertindak sebagai inspektur upacara.

Mengawali sambutannya, Tito mengucapkan selamat HUT ke-36 bagi Satpam seluruh Indonesia. Dia meminta agar di usia yang ke-36 ini menjadi momentum bagi Satpam untuk melakukan introspeksi dan evaluasi kinerja.

"Melalui perbaikan dan penyempurnaan tugas, peran satpam sebagai mitra dalam pengamanan dapat lebih optimal di masa mendatang," kata Tito.

Tito menyampaikan, saat Ini Indonesia menghadapi situasi yang cukup rawan jelang Pilkada, khususnya Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar 15 Februari mendatang. Dinamika politik semakin meningkat dan banyak persoalan yang dapat mengganggu kebhinekaan Indonesia. Karena itu, Tito meminta Satpam harus siap menjalankan tugas.

"Cukup banyak demonstrasi dilakukan, ini iklim demokrasi. Ciri khas demokrasi kebebasan menyampaikam pendapat, tapi demokrasi tidak boleh dinodai oleh kegiatan inskonstitusional. Untuk itu kita perlu bekerja sama semua pengemban tugas yang cinta NKRI harus nerapatkan barisan, TNI-Polri, segenap aparatur pemerintah, elemen masyarakat dan satuan pengamanan yang memiliki tugas pengamanan," ujar Tito.

Dikatakan Tito, potensi Satpam sangat luar biasa untuk mempertahankan NKRI. Dia berharap selain peduli lingkungan, Satpam juga peduli dengan lingkungan sekitar dalam mempertahankan kebhinekaan demi tegaknya NKRI.

"Rekan-rekan (Satpam( adalah garda terdepan untuk mengemankan tempat masing-masing. Peran satpam sangat penting. Rekan-rekan harus loyal dan mengabdi kepada publik dan masyarakat," ujar Tito.

"Rekan-rekan Satpam adalah anak kandung dari kepolisian. Sebagai anak kandung dan orang tua, maka Polri dan TNI mendukung dan membina rekan-rekan menjadi Satpam yang disegani, profesional. Satpam memiliki intelektual tinggi. Rekan-rekan perlu bangga menjadi bagian dari Satpam dan Polri bersama TNI siap menjadi bapak kandung untuk mendukung, membina dan melatih. Kita bersama-sama membina Satpam agar Satpam tetap jaya, makin baik, tetap mendapatkan apresiasi publik, harus tetap profesional, rekan-rekan akan menjadi elemen penting bagi pembangunan bangsa," sambung Tito.

Di acara ini hadir Bapak Satpam Indonesia Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin. Hadir pula para pejabat utama Polri seperti Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana.(BSC/*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kapolri Ingatkan Kerawanan Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro