Powered by Blogger.
Latest News
Friday, January 13, 2017

Mencat Rambut Berpengaruh Pada ASI. Benarkah?


BSC Gaya Hidup - Setiap wanita tentunya ingin selalu tampil menarik. Terutama pada bagian rambut yang memang merupakan mahkota kecantikan bagi kaum hawa. Tak terkecuali para ibu menyusui, tak jarang muncul pertanyaan seputar rambut.

Apalagi setelah bersalin, banyak di antaranya memilih kembali merawat tubuh, termasuk untuk mewarnai rambut, Namun, para busui kadang masih galau, sebab cat rambut yang digunakan dianggap akan berpengaruh pada ASI dan kondisi si kecil. Sebenarnya amankah mengecat rambut?

Menanggapi hal ini, dokter laktasi dan ibu menyusui sekaligus ketua tim laktasi RS Permata Depok, dr Asti Praborini menegaskan belum ditemukan bukti atau korelasi bahwa cat rambut dapat memberi dampak pada ASI. Artinya cat rambut sejauh ini masih dalam kategori aman.

"Pemakaian cat rambut yang berpengaruh terhadap menyusui hanyalah mitos," kata dr Asti.

dr Asti menambahkan , hal yang tak kalah penting adalah ibu tenang dalam proses menyusui. Bila ragu, maka sebaiknya ditinggalkan agar terhindar dari kekhawatiran yang justru akan berpengaruh pada hormon menyusui. "Yang terpenting adalah proses menyusui itu sendiri dan kecukupan ASI pada bayi," terangnya.

Bila hal ini masih saja mengganjal pikiran busui, dr Asti menyarankan untuk segera konsultasi ke klinik laktasi agar kegalauan busui segera terselesaikan dan proses menyusui berjalan lancar hingga setidaknya 2 tahun.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mencat Rambut Berpengaruh Pada ASI. Benarkah? Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro