Powered by Blogger.
Latest News
Wednesday, January 18, 2017

Pidato Hanya 7 Menit, Mendagri : Saya Kira Wajar Saja

BSC Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai pembatasan pidato menteri hanya 7 menit adalah hal yang wajar. Pasalnya, tidak seharusnya menteri lebih banyak berbicara dibanding presiden.

"Saya kira wajar saja. Ini lebih kepada mengingatkan (menteri) jangan sampai lama laporan melebihi pidato presiden," kata Tjahjo di Kampus IPDN, Jalan Jatinangor, Sumedang, Rabu (18/1/2017).

Menurutnya dalam setiap kegiatan kementerian yang dihadiri oleh presiden merupakan momen untuk mendengarkan arahannya. Sehingga, presiden lah yang seharunya banyak berbicara.

"Memang ngundang presiden kan fokusnya mendengarkan pengarahannya. Jadi laporkan saja poin-poin penting acaranya, sisanya presiden yang berbicara," ungkap dia.

"Jadi saya rasa enggak ada masalah sama sekali. Ini hanya kebijakan internal saja," menambahkan.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menko Polhukam Wiranto dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi juga menyepakati aturan batas waktu tersebut. Kedua mengaku mendukung kebijakan itu.

Seperti diketahui, Sekertaris Kabinet Pramono Anung mengeluarkan surat edaran agar pidato menteri dan kepala lembaga negara di hadapan Presiden RI tak lebih dari 7 menit.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pidato Hanya 7 Menit, Mendagri : Saya Kira Wajar Saja Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro