Powered by Blogger.
Latest News
Tuesday, February 14, 2017

Menkopolhukam : Menjadi Tugas Semua Pihak Untuk Menciptakan Suasana Pilkada Aman Dan Lancar

BSC Jakarta - Pilkada serentak yang akan di gelar di 101 wilayah di Indonesia akan di laksanakan. Menko Polhukam Wiranto mengatakan bahwa menjadi tugas semua pihak untuk menciptakan pelaksanaan Pilkada yang aman dan lancar.

Wiranto mengatakan banyak pihak yang bertanya apakah pelaksanaan Pilkada kali ini akan berjalan aman dan lancar. Pertanyaan pun bahkan timbul dari pihak luar.

"Maka saya katakan, Pilkada itu merupakan suatu bagian dari kehormatan bangsa yang sedang membangun demokrasi, yang mempertahankan demokrasi bermartabat," kata Wiranto saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Untuk itu, kata Wiranto, menjadi tugas bersama untuk menciptakan suasana Pilkada yang kondusif."Nah ukurannya apakah Pilkada itu dapat dilakukan aman, tertib, lancar, dan sukses. Oleh karena itu, kita harus menyadari bahwa itu tugas kita bersama, tugas masyarakat pemilih, para kontestan, dan tentunya grup-grupnya itu, tugas aparat keamanan, tugas penyelenggara, fasilitator (pemerintah). Kita sudah semaksimal mungkin untuk melakukan langkah-langkah agar Pilkada aman, tertib, lancar, dan sukses tentunya," kata Wiranto.

"Upaya yang sudah saya lakukan, mengkoordinasikan lembaga terkait. Namun kan tidak hanya kita, kita juga meminta masyarakat juga penyelenggara pemilu dan pasangan calon dan pendukungnya ikut bertanggung jawab ini. Sebab, tanpa keikutsertaan mereka untuk bertanggung jawab dan melakukan hal-hal positif dan tidak melanggar hukum, maka tidak mungkin kita lakukan yang tadi, Pilkada aman," tambahnya.

Untuk itu, lanjut Wiranto, dirinya mengimbau semua pihak, termasuk pasangan calon, bisa menciptakan situasi yang kondusif.

"Maka pada kesempatan ini, masih ada waktu, saya mengimbau kepada masyarakat pemilih, pendukung paslon untuk mari kita bersama kita laksanakan Pilkada sebaiknya. Itu bagian kita menjaga martabat kehormatan kita sebagai bangsa," katanya.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menkopolhukam : Menjadi Tugas Semua Pihak Untuk Menciptakan Suasana Pilkada Aman Dan Lancar Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro