Powered by Blogger.
Latest News
Friday, February 17, 2017

Pengamanan Trump Dengan Mobil Super

Washington DC - Sistem keamanan pada mobil yang digunakan presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump dilengkapi beberapa sistem keamanan yang canggih mulai dari tembakan gas air mata di bemper belakang untuk siapapun yang mengikuti mobil dari belakang dan juga tembakan di dalam bangku penumpang.

Dalam sebuah artikel di Mirror disebutkan mobil seharga US$ 1,5 juta atau setara Rp 20 miliar itu dibuat untuk menangkal segala serangan mulai dari bagian pintu dan jendela yang anti peluru juga mobil ini terdapat kantong darah sesuai golongan darah presiden, persiapan jika ia mengalami luka-luka juga tabung oksigen.

Saat melewati jalan, Trump bakal dilindungi oleh barisan motor anggota Secret Service, mobil ini juga dilaporkan memiliki senapan yang siap setiap saat.

The Beast, memiliki eksterior ala militer dengan tebal hingga 8 inci untuk menahan serangan secara biologikal dan kimiawi. Tak hanya itu, seperti dilansir New York Post, bagian bawah limusin berkapasitas 7 penumpang ini juga diklaim anti bom.

Sopir kepresidenan juga memiliki keahlian menyetir yang sangat baik karena sudah dilatih untuk melawan segala teror dan manuver yang menjamin presiden tetap aman.

Saat pelantikan lalu, Trump masih menggunakan model yang sama dipakai oleh mantan presiden Barack Obama. Mengutip Jalopnik, pemerintah AS dilaporkan tengah menyiapkan mobil terbaru namun paling cepat baru akan dipakai tahun ini.

Dengan panjang mobil sekitar 5,4 meter, The Beast menggendong mesin V8 berkapasitas 6,6 L yang bisa mencapai kecepatan maksimum 96 km/jam.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pengamanan Trump Dengan Mobil Super Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro