Powered by Blogger.
Latest News
Monday, March 27, 2017

Wanita Lansia Ini Selalu Gendong Anaknya 30 Tahun Yang Lumpuh

BSC Jakarta - Kasih Ibu sepanjang masa. Anak pun selalu menjadi prioritas utama bagi seorang ibu. Tak heran jika ibu rela melakukan apa saja demi menjaga dan merawat anaknya. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu asal Filipina ini.

Dilansir dari laman Odditycentral, Julieta Lorenzo wanita berusia 69 tahun, baru-baru ini melelehkan hati ribuan netizen setelah foto-foto dirinya yang menggendong anaknya berusia 30 tahun tersebar di internet. Foto memperlihatkan wanita lanjut usia itu menggendong putrinya saat mereka ke bank untuk mengambil dana pensiunnya.

Foto-foto mengharukan itu diunggah pertama kali oleh pengguna Facebook dengan nama Gilbred Cargason Alsagon Jr. Gilberd tengah ada di salah satu cabang Development Bank di kota Roxas, Filipina saat melihat seorang wanita tua masuk ke dalam bank sambil menggendong seorang wanita dewasa. Seperti dirinya, semua orang yang adai bank langsung terhenyak dan tersentuh ketika melihat wanita bertubuh kecil itu berjalan sampai membungkuk karena menggendong wanita dewasa yang belakangan diketahui adalah anaknya.

Gilberd menulis pada keterangan fotonya, banyak orang yang kemudian menawarkan bantuan pada Julieta. Namun wanita itu menolak dengan sopan dengan mengatakan bahwa anak perempuannya, Mary Jane, tidak mempercayai orang lain untuk menggendongnya.

Kedatangan Julieta ke bank sambil menggendong anaknya untuk mengambil pensiun yang jumlahnya Rp 530 ribu. Setiap bulan dia datang ke bank tersebut dengan cara menggendong putrinya. Uang pensiun yang diambilnya digunakan untuk membeli makanan dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dia tak memiliki cukup uang untuk membelikan anaknya kursi roda.

Postingan Gilberd yang menjadi viral ini kemudian membuat media nasional meliput sosok Julieta. Dari liputan media itu diketahui ternyata Julieta telah merawat anaknya yang lumpuh selama hampir tiga dekade. Mary Jane telah lumpuh sejak ia berusia tiga tahun, dan dia juga tidak dapat berbicara atau makan sendiri. Julieta pun selalu membawa putrinya kemana pun ia pergi. Dia takut jika putrinya mungkin akan diganggu oleh orang lain atau terluka jika membiarkannya sendirian. (*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wanita Lansia Ini Selalu Gendong Anaknya 30 Tahun Yang Lumpuh Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro