Powered by Blogger.
Latest News
Wednesday, March 22, 2017

Remaja 18 Tahu Tewas Akibat Tembakan Artileri

BSC Gaza - Seorang remaja putra Palestina tewas akibat tembakan artileri Israel di wilayah Jalur Gaza. Dua warga Palestina lainnya luka-luka dalam insiden pada Rabu (22/3/2017) tersebut.

"Youssef Abou Azra (18) tewas dan dua warga Palestina lainnya luka-luka akibat tembakan artileri oleh penjajah (Israel) ke sebelah timur Rafah," ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Achraf al-Qodra, seperti dilansir kantor berita AFP.

Tidak disebutkan identitas kedua warga Palestina yang terluka dalam insiden itu. Namun disebutkan keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Menurut militer Israel, saat kejadian, ketiga warga Palestina itu berada di wilayah perbatasan antara Jalur Gaza dan wilayah Israel. Di wilayah tersebut telah terjadi beberapa kali baku tembak belakangan ini.

Juru bicara militer Israel mengatakan kepada media AFP, para tentara Israel melihat ketiga warga Palestina itu "di dekat pagar keamanan dan melepas tembakan ke arah mereka." Juru bicara tersebut menolak menjelaskan lebih detail mengenai insiden tersebut.

Beberapa pekan terakhir, sejumlah insiden penembakan telah terjadi di wilayah antara Israel dan Jalur Gaza, yang dikuasai oleh gerakan Hamas.

Pada awal Maret lalu, pasukan Israel menggempur dua posisi Hamas di Jalur Gaza setelah tentara-tentara Israel ditembaki di sepanjang pagar keamanan yang memisahkan Jalur Gaza dengan wilayah Israel. 

Sebelumnya pada Februari lalu, pesawat-pesawat tempur dan tank-tank Israel juga menggempur Gaza. Itu sebagai respons atas serangan roket dari Jalur Gaza ke wilayah Israel selatan. Serangan itu mengenai fasilitas-fasilitas militer Hamas dan melukai empat warga Palestina.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Remaja 18 Tahu Tewas Akibat Tembakan Artileri Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro