Powered by Blogger.
Latest News
Monday, March 27, 2017

Rp 28 M Anggaran Pilkada Diprotes, Londok : Saya Rasa Wajar

BSC Sitaro - Tahapan Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Sitaro akan dimulai pada pertengahan tahun2017 ini. KPUD Sitaro diketahui meminta dana Pilkada 2018 melalui APBD Kabupaten Sitaro sebesar 28 miliar rupiah. Hal itu pun langsung menuai sorotan dari warga Sitaro yang menilai dana Pilkada Sitaro tersebut tidak wajar.

"Anggaran Pilkada sangat besar, padahal pemerintah dapat menghemat anggaran tersebut, untuk pembangunan infrastruktur, dan fasilitas publik. Ini sangat mengecewakan. Apalagi anggaran tersebut akan di biayai APBD kepulauan Sitaro. Saya harap dapat di pertimbangkan." sorot Stenly Salindeho, seperti di kutip dari manadoposonline, Selasa (28/03/2017).

Terpisah, ketua KPU Sitaro Stephen Londok saat di konfirmasi, membenarkan akan permintaan anggaran yang mencapai 28 M tersebut untuk Pilkada Sitaro tahun 2018 mendatang.

"Jadi 28 miliar rupiah itu, akan dibiayai dengan APBD 2017 yang akan dimulai pada pertengahan tahun saat persiapan, dan APBD induk 2018," ungkap Londok

Soal besaran anggaran yang mencapai 28 M itu Londok menilai wajar-wajar saja, mengingat Sitaro merupakan wilayah kepulauan Yang perlu didukung dengan berbagai sarana prasarana.

"Belum juga kendala teknis yang akan dihadapi, jadi saya rasa 28 M itu wajar." pungkas Londok.(BSC)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rp 28 M Anggaran Pilkada Diprotes, Londok : Saya Rasa Wajar Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro