Powered by Blogger.
Latest News
Wednesday, April 12, 2017

105 M Infrastruktur Sitaro Perlu Pengawasan Masyarakat

BSC Sitaro - Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Sitaro di harapkan benar-benar memiliki kualitas yang baik. Warga di beberapa wilayah sangat mengharapkan kinerja pemerintah dan pihak ke tiga selaku pelaksana pekerjaan untuk bekerja dengan hati sehingga penggunaan anggaran pembangunan infrastruktur dapat di gunakan dengan baik pula.

Dari informasi yang berhasil di himpun BSC, beberapa pekerjaan pembangunan Talud penahan tanah seperti di Kecamatan Siau barat utara dan kecamatan Siau timur selatan terkesan asal jadi sehingga belum mencapai satu bulan talud tersebut ambruk.

"Kami harap pemerintah dapat melaksanakan pembangunan dengan baik dan benar benar berkualitas, dan perlu pengawasan dari masyarakat." sorot salah satu tokoh masyarakat Sitaro.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sitaro Bob Wuaten, saat di konfirmasi mengungkapkan, pemerintah menyiapkan sekira Rp 105 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017, untuk pemeliharaan dan pembangunan jalan, sanitasi, drainase dan perumahan.

"Jadi anggaran tersebut, akan meliputi keseluruhan bidang yang ada, yaitu  Binamarga, Cipta Karya, Pengairan dan Perumahan. Tapi yang diprioritaskan tahun ini adalah jalan. Sebab jalan lingkar Siau rencananya akan difungsikan pada 2018 mendatang," jelasnya.

Ia mengatakan, anggaran Rp 105 miliar tersebut, dibagi dalam 75 paket proyek.  Dari 75 paket, 72 paket sudah mulai dikerjakan. Sedangkan  tiga paket lainnya, masih dalam proses lelang.

“Memang kebanyakan dari paket tersebut merupakan Penunjukan Langsung (PL), sebab anggaranya di bawah Rp 200 juta. Untuk paket proyek yang dilelang, mungkin hanya sekitar 10-15 paket," ungkapnya.(BSC)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 105 M Infrastruktur Sitaro Perlu Pengawasan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro