Powered by Blogger.
Latest News
Monday, April 3, 2017

Al-Khaththath Diduga Berencana Makar Usai Pilgub DKI

BSC Jakarta - Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath berencana melakukan aksi makar setelah pencoblosan Pilgub DKI pada 19 April. Sebab, aksi 313 hanya baru permulaan untuk menggulingkan pemerintah.

"Kita sudah dalami ya, kemudian juga bahwa untuk melakukan revolusi ini itu nanti akan diselenggarakan setelah tanggal 19 April. Setelah pencoblosan, nanti akan baru dilaksanakan, itu sudah direncanakan di situ, terkait dengan pertemuan-pertemuan itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Menurut Kombes Argo, Muhammad Al-Khaththath atau Gatot Saptono memanfaatkan momentum Pilgub DKI Jakarta untuk aksi makar. Oleh sebab itu, pihaknya sedang mendalami kasus dugaan pemufakatan makar itu.

"Ya tentunya untuk kegiatan tanggal 30 sama 31 kemarin itu pemanasan saja. Baru pemanasan itu baru kita dapatkan 19 April," kata Argo.

Untuk menggulingkan pemerintah, lanjut dia mereka membutuhkan dana Rp 3 miliar. Namun pihaknya belum mengetahui dana tersebut untuk kebutuhan dan keperluan apa. Penyidik juga sedang mendalami sumber dana Rp 3 miliar itu.

"Ya sedang kita dalami kembali memang di sana juga disampaikan bahwa untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah ini ada dibutuhkan dana Rp 3 miliar, Rp 3 miliar itu pemerintah bisa jatuh, sedang kita dalami kembali," tutur Argo. (detik.com)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Al-Khaththath Diduga Berencana Makar Usai Pilgub DKI Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro