Powered by Blogger.
Latest News
Tuesday, April 4, 2017

AS Tuding Suria Dalam Serangan Gas Beracun

BSC Idlib - Pihak Gedung Putih menyebut pemerintah Suriah pimpinan Presiden Bashar al-Assad bertanggung jawab dalam serangan gas beracun di Provinsi Idlib, Suriah. Pihak Gedung Putih mengatakan insiden itu merupakan tindakan tercela dan tidak dapat diabaikan oleh dunia yang beradab.

"Tindakan keji oleh rezim Bashar al-Assad adalah konsekuensi dari kelemahan administrasi masa lalu dan keraguan," kata juru bicara Gedung Putih, Sean Spicer, seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (5/4/2017).

"Presiden Obama mengatakan pada 2012 lalu bahwa ia akan membentuk 'garis merah' terhadap penggunaan senjata kimia dan kemudian tidak melakukan apa pun," tambahnya.

Spicer menolak mengatakan apa yang akan dilakukan administrasi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tentang serangan itu. Namun ia menyebut presiden telah berbicara dengan tim keamanan nasionalnya tentang masalah ini.

Serangan gas ini terjadi hanya beberapa hari setelah pada pasukan yang setia pada Presiden Suriah Bashar al-Assad dituduh menggunakan senjata kimia dalam serangan di provinsi Hama. 

Pihak oposisi menuduh pasukan pemerintah menggunakan 'bahan beracun' dalam pertempuran menghadapi para pemberontak. Menurut Observatory, sekitar 50 orang mengalami gangguan pernapasan akibat serangan udara di sebelah utara provinsi Hama pada Kamis (30/3) waktu setempat itu.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: AS Tuding Suria Dalam Serangan Gas Beracun Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro