Powered by Blogger.
Latest News
Friday, April 21, 2017

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak Bisa Dengan Gaya Penerapan Makan

BSC Jakarta - Menumbuhkan rasa percaya diri anak bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui gaya penerapan makan pada anak.

Psikolog anak dan keluarga, Gisella Tani Pratiwi MPsi menjelaskan gaya penerapan makan pada anak akan berpengaruh pada kebiasaan makan seorang anak. Nah, menurutnya, gaya terbaik menerapkan pola makan pada anak adalah gaya moderat.

"Penerapan makan yang baik itu gaya moderat yaitu peraturan makan yang teratur dengan gizi yang terpenuhi serta seimbang. Ini penting agar anak memiliki tumbuh kembang yang baik," ucap wanita yang akrab disapa Ella dalam acara lomba memasak yang digelar SGM Eksplor Buah dan Sayur di PAUD Tunas Harapan, Jalan Sawo, Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2017).

Lebih lanjut, Ella menjelaskan saat orang tua menerapkan gaya moderat, selain bermanfaat sehat secara fisik anak juga mendapatkan manfaat psikologis. Seperti anak belajar mengenai pola pikir, rasa percaya diri, serta konsep diri.

Sebab saat orang tua menerapkan gaya moderat anak akan lebih merasa dihargai. Di mana orang tua akan mengerti apakah anak lapar atau kenyang, sehingga tidak memaksakan anak untuk makan.

"Selain itu anak juga akan merasa excited sehingga anak akan memiliki kontrol diri dan tidak mudah stres," pungkas wanita berambut pendek ini.

Sementara itu, dalam acara yang sama Diana Beauty, selaku brand manager SGM Eksplor Buah dan Sayur mengatakan acara SGM eksplor ini bertujuan untuk mengedukasi orang tua mengenai pentingnya gizi anak. Ia berharap setelah ini orang tua dapat menerapkan makan sehat dan seimbang.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak Bisa Dengan Gaya Penerapan Makan Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro