Powered by Blogger.
Latest News
Wednesday, April 5, 2017

Pejabat Berzina, Duterte : Dunia Ini Penuh Dengan Kemunafikan

BSC Manila - Presiden Filipina Rodrigo Duterte dikritik karena membela perzinaan yang dilakukan sekutu politiknya. Duterte sendiri dikenal playboy dan mengaku memiliki banyak kekasih wanita.

Seperti dilansir AFP, Rabu (5/4/2017), Ketua DPR atau House of Representatives Filipina, Pantaleon Alvarez, baru saja mempublikasikan hubungannya di luar pernikahan. Duterte menyebut Alvarez sama seperti dirinya yang memiliki 'banyak istri'. 

"Ini adalah dunia penuh kemunafikan. Siapa di antara kalian di sini yang tidak memiliki simpanan?" ucap Duterte dalam pidatonya yang disiarkan secara langsung oleh televisi nasional Filipina pada Selasa (4/4) malam waktu setempat. Duterte menyebut, persoalan semacam ini bukanlah isu penting yang perlu dipermasalahkan. 

Alvarez yang merupakan pejabat tertinggi keempat di Filipina merupakan teman lama dan sekutu politik Duterte. Pekan lalu, Alvarez ramai diberitakan ketika dia secara terang-terangan mengaku menjadi bapak dari 8 anak, dengan enam anak di antaranya berasal dari hubungannya dengan dua wanita yang bukan istrinya. 

Berbicara di depan pegawai pemerintah di Manila, Duterte mengakui komentarnya membela Alvarez sebagai 'pernyataanchauvinist' yang meyakini kaum pria lebih unggul dari kaum wanita. "Tapi sungguh, ada begitu banyak wanita dan Anda memiliki waktu yang begitu singkat di dunia ini. Tuhanku!" ucap Duterte dalam komentarnya yang memicu tawa para pegawainya. 

"Intinya adalah Anda mampu menghidupi anak-anak. Itu saja," imbuhnya. 

Duterte (72) yang pernikahan pertamanya dianulir, kini menjalin hubungan dengan seorang wanita yang telah berlangsung sejak lama. Namun dia juga terang-terangan mengaku soal wanita simpanan yang dimilikinya dan kebiasaannya menggunakan Viagra saat berhubungan intim dengan mereka.

"Siapa yang tidak pantas mendapat kebahagiaan? Tanya para anggota parlemen ini, berapa banyak dari mereka yang memiliki dua, tiga atau empat wanita simpanan? Tanya mereka," ujar Duterte pada Minggu (2/4) saat pertama kali mengomentari kontroversi Alvarez.

Komentar Duterte itu memancing reaksi keras dari kalangan politikus di negara konservatif dan didominasi penganut Katolik itu. 

"Pria-pria ini memegang jabatan, jadi tidak bisa diterima dan mengerikan jika mereka terus berbicara enteng soal hal semacam ini. Ini sangat berbahaya," tegas Ketua Nasional Organisasi Wanita Demokratis Sosialis Filipina, Elizabeth Angsioco.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pejabat Berzina, Duterte : Dunia Ini Penuh Dengan Kemunafikan Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro