Powered by Blogger.
Latest News
Wednesday, April 12, 2017

Perburuan Pelaku Teror Terhadap Novel Ada Titik Terang

BSC Jakarta - Pasca aksi teror terhadap penyidik KPK ternama Novel Baswedan, Polisi mendapatkan keterangan signifikan dari asisten rumah tangga Novel Baswedan. Menurut polisi, pada minggu lalu ada seorang laki-laki berperawakan besar datang ke rumah Novel untuk menanyakan soal gamis laki-laki.

"Ada keterangan cukup signifikan dari asisten rumah tangga korban. Minggu lalu ada laki-laki nanya, apakah di rumah korban jual gamis laki-laki," ujar Kabag Mitra Divisi Humas Polri Kombes Awi Setiyono di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Awi menjelaskan istri Novel, Rina Emilda, memang membuka toko gamis. Tapi yang dijual adalah gamis perempuan. Tim penyidik akan mendalami apakah pria itu terkait dengan peristiwa ini atau tidak.

"Memang di rumah itu istri korban jual gamis perempuan, ada semacam toko gitu," tutur Awi.

"Apa ada kaitannya atau nggak, ini proses pemeriksaan mendetail dan mendalam," ujarnya.

Berdasarkan rekaman CCTV dan saksi di sekitar rumah Novel, dua pelaku penyiram air keras berperawakan besar, memakai jaket dan helm, serta mengendarai sepeda motor matic.

"Baru terungkap minggu lalu laki berperawakan besar nanya ke asisten rumah tangga apakah jual gamis laki-laki. Padahal udah tahu jualnya gamis perempuan," ucap Awi.

Serangan terhadap Novel terjadi setelah ia menunaikan salat subuh berjemaah di dekat rumahnya di Jalan Deposito, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakut, pada Selasa (11/4). Guna menghindari teror serupa terulang, Polri berencana menambah pengawalan untuk personel KPK. Awi mengatakan Novel pun mengaku seperti ada yang mengikuti atau mengintainya.

"Memang dari korban sudah kita interogasi, sudah bisa diajak bicara, yang bersangkutan merasa diikuti. Tapi diikuti oleh siapa masih perlu didalami," katanya.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perburuan Pelaku Teror Terhadap Novel Ada Titik Terang Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro