Powered by Blogger.
Latest News
Sunday, April 9, 2017

Tips Mengatasi Jerawat Pakai Masker Aspirin

BSC Sitaro - Terlihat cantik merupakan impian dari semua wanita. Namun apa jadinya jika wajah kita di tumbuhi jerawat? Tidak hanya menyebabkan penampilan kurang sedap dipandang, jerawat juga merupakan indikasi bahwa selama ini Anda mungkin kurang telaten dalam menjaga kebersihan wajah atau ada gangguan kesehatan tertentu yang tidak Anda sadari.

Berbagai perawatan mungkin sudah dijalani, bahkan ada yang perlu mengonsumsi antibiotik dalam jangka waktu tertentu. Namun, terkadang ada efek jangka panjang yang harus dialami ketika seseorang meminum antibiotik untuk mencegah jerawat. Untuk menghindari efek jangka panjang tersebut, biasanya seseorang akan lebih memilih untuk melakukan pengobatan dan perawatan eksternal. Beberapa perawatan eksternal yang efektif itu bisa lebih mahal dari perawatan lain sehingga dibutuhkan budget khusus untuk menangani jerawat yang membandel.

Ahli perawatan kulit asal London, Nataliya Robinson, menyarankan sebuah metode yang efektif, namun juga tidak akan menguras kantong Anda. Dilansir dari DailyMail, Nataliya kerap menggunakan masker buatan sendiri yang bahan utamanya berasal dari obat tertentu. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena obat ini tidak untuk diminum, tetapi untuk dioleskan ke wajah.

Adalah obat aspirin atau asam asetilsalisilat yang digunakan oleh Nataliya untuk mengobati jerawat, termasuk jerawat besar yang meradang. Obat tersebut kerap digunakan Nataliya untuk menyembuhkan jerawatnya saat ia masih berusia 13 tahun. Menurut wanita yang telah menjadi ahli perawatan kulit sejak 2002 ini, aspirin adalah metode mudah yang alami, namun efektif untuk menyembuhkan jerawat. Kandungan asam asetilsalisilatnya memiliki efek anti inflamasi yang berperan penting dalam penyembuhan jerawat yang meradang. Ini akan membuat jerawat mengecil sehingga lebih tersamarkan.

Untuk mengobati jerawat dengan aspiring langkah yang perlu dilakukan cukup mudah. Siapkan sebutir aspirin yang tidak berbuih dan air secukupnya. Kemudian gerus tablet Aspirin dan campurkan dengan air secukupnya hingga membentuk pasta yang kental. Aplikasikan pasta tersebut ke area jerawat yang meradang dan diamkan selama 15-20 menit sebelum membasuh wajah. Menurut Nataliya, cara ini lebih baik bila dibandingkan dengan konsumsi antibiotik.

Mengobati jerawat dengan aspiring sebelumnya juga pernah dilakukan oleh beauty editor bernama Beth Nottingham. Beth melakukan eksperimen dengan aspirin. Ia menjadikan aspirin sebagai masker dan dioleskan ke seluruh wajahnya.

Beauty editor tersebut menceritakan pengalamannya dengan eksperimen aspirin itu di website kecantikannya, xovain. Ia mengungkapkan bahwa aspirin mengandung salicylic acid yang berfungsi untuk mengecilkan pembengkakan, mengecilkan pori-pori dan melembutkan kulit yang bersisik.

Ia menumbuk lima tablet menjadi bubuk aspirin yang dicampur dengan satu sendok yoghurt dan madu. Masker aspirin dioleskan ke seluruh wajah dan didiamkan selama 20 menit. Setelah mengering, bersihkan wajah dengan air hangat.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Mengatasi Jerawat Pakai Masker Aspirin Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro