Powered by Blogger.
Latest News
Tuesday, April 25, 2017

Wapres Yakin Polisi Segera Ungkap Pelaku Teror Novel Baswedan

BSC Jakarta - Pelaku teror terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan masih misterius. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yakin Polri dapat mengungkap tuntas teror penyiraman air keras tersebut.

"Saya yakin profesional polisi masih sanggup untuk menyelesaikan itu," ujar JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017),

"Soal Novel ya kita percayakan dengan kepolisian. Saya yakin kepolisian itu serius. Bagaimana pun Novel juga bekas polisi dan pasti ada kepentingan kepolisian juga untuk membela bekas perwiranya. Saya yakin polisi serius," sambungnya.

Jika ada pihak-pihak yang memantau penyelidikan, maka JK mempersilakannya. Saat ini pihak Kompolnas juga ikut memantau kasus teror terhadap Novel.

"Itu lembaga yang dipilih DPR. Biar Kompolnas yang memantau. Kompolnas itu sama saja dengan independen. Karena dipilih oleh DPR dan dari masyrarakat. Dan sudah ada mekanismenyalah," ujarnya.

KPK sebelumnya mempercayakan pencarian pelaku teror itu kepada kepolisian. KPK yakin polisi dapat mengungkap pelaku teror.

"Kita sudah serahkan ke kepolisian, kita percayakan ke kepolisian," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wapres Yakin Polisi Segera Ungkap Pelaku Teror Novel Baswedan Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro