Powered by Blogger.
Latest News
Thursday, May 11, 2017

5 Petugas Perdamaian PBB Meninggal Akibat Serangan di Afrika

BSC Bangui - Lima petugas penjaga perdamaian PBB ditemukan meninggal di Republik Afrika Tengah. Mereka tewas dalam serangan yang yang terjadi pekan ini. 

Dilansir dari AFP, Jumat (12/5/2017), serangan tersebut terjadi pada Kamis (11/5) kemarin. Afrika Tengah memang termasuk negara yang tak stabil dan tengah dilanda konflik. 

Dicurigai pelaku penyerangan adalah milisi anti-balaka saat para korban melakukan konvoi bersama United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (MINUSCA) di dekat perbatasan dengan Republik Demokratik Kongo. 

"Penjaga perdamaian Maroko yang dilaporkan hilang kini telah ditemukan dalam keadaan tewas," kata juru bicara PBB, Stephane Dujarric.

Sebelumnya, seorang tentara Kamboja yang bertugas dalam misi MINUSCA juga tewas dalam baku tembak. Selain itu sepuluh orang lainnya mengalami luka-luka. Jenazah tiga tentara Kamboja lainnya ditemukan pada Selasa (8/5). 

Pejabat PBB mengatakan, mayat penjaga perdamaian ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Tubuh mereka dimutilasi dan menyebabkan sulitnya identifikasi.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Petugas Perdamaian PBB Meninggal Akibat Serangan di Afrika Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro