Powered by Blogger.
Latest News
Monday, May 15, 2017

Camilan Ini Bikin Kenyang Dan Bisa Bantu Bakar Lemak

BSC - Di sela waktu makan sudah ingin ngemil lagi? Jangan asal pilih camilan ya. Ada beberapa jenis camilan yang diyakini selain membuat kenyang juga bisa bantu bakar lemak lebih banyak.

Seperti disampaikan oleh Susan Bowerman, RD dari UCLA Center for Human Nutrition, mengonsumsi makanan ringan dengan rasio nutrisi dan kalori yang tepat akan membuat tubuh tetap berenergi dan bahkan membantu menurunkan berat badan. 

"Bila dilakukan dengan benar, ngemil dapat membantu meningkatkan energi dan memberi lebih banyak kesempatan untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisi Anda," ujar Bowerman, seperti dikutip dari Health. Ia menyebutkan, ada 4 pilhan camilan yang bisa Anda jadikan pilihan:

1. Apel dan Susu Kim
Menurut Bowerman, hampir semua buah bisa dijadikan camilan yang sehat, namun jika disandingkan dengan menu protein hasilnya akan menjadi lebih baik. Mengapa protein? Asupan ini disebutkan Bowerman bantu menjaga kadar energi dan rasa kenyang Anda selama beberapa jam lebih lama. 

Salah satu jenis buah dan menu protein yang bisa menjadi pilihan yakni sebuah apel dan segelas susu skim. Duo camilan ini akan memberi Anda 10 gram protein dan 5 gram serat.

2. Smoothie Berry
Kombinasikan bubuk protein kedelai, yoghurt plain dan berry menjadi smoothie. Untuk menambah rasa manis, Anda bisa menambahkan sedikit madu. Dengan total 139 kalori, asupan mengenyangkan dan menyegarkan ini sudah memberikan Anda 9 gram protein dan serat 4 gram.

3. Edamame
Edamame juga bisa menjadi pilihan saat Anda sedang iseng ingin ngemil. Secangkir edamame mengandung sekitar 17 gram protein, 8 gram serat dan 189 kalori. Anda bisa menyajikannya dalam bentuk panas maupun dingin.

4. Teh Hijau Mint
Saat Anda sedang ingin minum sesuatu yang dingin dan menghindari yang bergula banyak, Anda bisa memilih teh hijau dan mint sebagai solusinya. Dalam beberapa penelitian, teh hijau terbukti membantu proses pembakaran lemak dan kalori lebih baik. Menurut penelitian yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition, hasil ini berkat senyawa antioksidan yang meningkatkan metabolisme tubuh di dalam teh hijau. (*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Camilan Ini Bikin Kenyang Dan Bisa Bantu Bakar Lemak Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro