Powered by Blogger.
Latest News
Sunday, May 7, 2017

Ini Rahasia Sukses Bos Virgin

BSC - Richard Branson, pendiri dan pemilik grup Virgin Records adalah salah satu orang yang menginspirasi para pebisnis. Ia juga merupakan salah satu miliuner sukses yang terkenal didunia.

Untuk menjadi sukses, Richard harus melalui jatuh bangun dalam bisnis yang ia jalankan. Dalam bukunya Like a Virgin: Secrets They Won't Teach You at Business School pada 2012, Branson membuka rahasianya untuk memulai kesuksesan, apakah sajakah itu? Berikut lima rahasia suksesnya:

1. Lakukan yang Anda sukai
Branson mengatakan ketika dirinya memulai Virgin dari basement di London Barat, tidak ada rencana dan strategi besar. Ia bahkan tidak membangun kerajaan bisnis.

"Saya secara sederhana ingin membuat sesuatu yang orang menikmati menggunakannya, dan melakukannya, dan pada akhir hari berdoa agar dapat membuat bayaran untuk tagihan," Branson

2. Kebanggaan Bekerja
"Bagi saya tidak ada yang lebih sedih dari pada mendengar seseorang yang menyesal tentang tempat di mana mereka bekerja," kata Branson.

Ia menulis, kalau karyawan merupakan aset berharga, dan membuat merasa dihargai. Karyawan bangga tidak hanya bekerja lebih keras, tetapi dapat melakukan suatu bisnis.

3. Memimpin dengan Mendengar
Menjadi pemimpin tidak selamanya yang terus menerus mengeluarkan pendapat. Pemimpin harus bisa mendengarkan pendapat–pendapat timnya.
"Anda sebaiknya mengetahui apa yang ada di pikiran tetapi jangan sebaiknya paksakan pandangan Anda pada orang lain tanpa perdebatan dan tingkat konsensus," ujar Branson.

4. Jadi Seorang Inovatif dan Menciptakan Sesuatu Berbeda
Menjadi seorang yang penuh inovasi sangat penting dalam bisnis. Ia menulis, ketika mendirikan Virgin Atlantic pada 1984 sebagai sebuah maskapai penerbangan itu benar-benar memiliki layanan pelanggan besar. Hari ini dia mempersiapkan Virgin Galactic untuk menjadi perusahaan pertama yang menawarkan perjalanan ke ruang angkasa.

5. "Jadilah Terlihat"
Pendiri perusahaan yang baik mencari cara untuk menjaga jalur komunikasi tetap terbuka dengan manajer serta karyawannya.

Branson bilang dia selalu menyimpan buku kecil ketika dia berinteraksi dengan karyawan Virgin dari berbagai level, dan ketika terbang dengan Virgin, dia mengatakan suka bertanya kepada penumpang tentang pengalamannya menggunakan maskapai penerbangannya.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini Rahasia Sukses Bos Virgin Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro