Powered by Blogger.
Latest News
Thursday, May 4, 2017

Instruksi Kemensos, Dana Sosial Harus Dikelola Secara Kelembagaan

BSC Jakarta - Kementerian Sosial (Kemensos) mengapresiasi kegiatan penggalangan donasi sosial yang telah dilakukan oleh Cak Budi. Meski demikian menurut direktur pengelolaan dana sosial Mira Riyati, kegiatan itu dilakukan secara kelembagaan agar transparansi dan terkontrol. 

"Dengan kejadian ini memang jadi pembelajaran, memang penanganan sosial tidak boleh dilakukan perseorangan, agar lebih transparan dan akuntabel disarankan untuk membentuk yayasan atau organisasi. Jadi bisa kredibilitas dan terkontrol transparansinya," kata Mira kepada wartawan di kantor Kemensos, Jl Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Menurut Mira, dalam kasus Cak Budi Kemensos hanya memberikan teguran dan mengingatkan agar penyelenggara sumbangan bisa transparan dan akuntabel. 

"Kita hanya memberikan teguran dan penghentian. Rekening pribadi yang menampung sumbangan sudah ditutup, diakui Cak Budi apa yang dilakukannya karena ketidaktahuan, dia juga tidak paham kalau ada regulasi batas penggunaan 10 persen donasi untuk penunjang operasional," jelas Mira. 

Meski penggalangan donasi sosial yang dilakukan Cak Budi telah dihentikan. Cak Budi bermaksud tidak akan menghentikan kegiatannya, dirinya bermaksud untuk segera memproses izin yayasan atau lembaga. 

"Iya sudah ditutup, tapi saya tetap melakukan kegiatan sosial. Insya Allah segera dan secepatnya saya akan memproses izin dan membentuk yayasan atau organisasi yang ada," tutupnya.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Instruksi Kemensos, Dana Sosial Harus Dikelola Secara Kelembagaan Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro