Powered by Blogger.
Latest News
Friday, May 5, 2017

Ketua MPR Ajak Masyarakat Peduli Pendidikan

BSC Jakarta -  Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap pendidikan. Zulkifli mengatakan pendidikan adalah kunci untuk bersaing dan meningkatkan kemajuan. 

"Indonesia merupakan negara sangat luas dengan kekayaan sumber daya alamnya yang luar biasa tapi tingkat kemajuannya masih di bawah Singapura? Itulah kenapa pendidikan sangat penting," ujar Zulkifli saat menlakukan kunjungan kerja ke SMA Kebangsaan Kalianda, Lampung Selatan, Jumat (5/5/2017).

Zulkifli mengatakan peradaban maju di dunia dibangun melalui pendidikan. Ia menambahkan, dalam agama setiap orang juga dituntut untuk mengetahui pentingnya ilmu pengetahuan.

"Bahkan satu penelitian ilmuwan dunia menyampaikan bahwa orang hebat itu yang menguasai ilmu pengetahuan. Menusia bisa hebat karena menguasai ilmu pengetahuan dan daya saing tinggi. Dalam Islam pun, Rasulullah mengajarkan tentang pentingnya menimba ilmu," kata Zulkifli.

Zulkifli juga mengajak dunia pendidikan untuk peduli terhadap kualitas. Ia menekankan kualitas pangajar dan kurikulum sebagai cara untuk meningkatan daya saing dengan negara lain.

"Karena semua bergantung kepada pendidikan maka kualitas sekolah dan kurikulum pendidikan harus diperhatikan juga kualitas pengajar atau pendidik harus diperhatikan pula," tandasnya.(*) 
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ketua MPR Ajak Masyarakat Peduli Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro