Powered by Blogger.
Latest News
Wednesday, May 24, 2017

Serangan Bom di Terminal Kampung Melayu, Jokowi : Kita Tak Boleh Takut

BSC Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menjenguk korban ledakan Kampung Melayu di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Dalam kesempatan tersebut, Teten menyampaikan belasungkawa dari Presiden RI Joko Widodo pada para korban.

Teten juga mengatakan bahwa semua korban mendapat perawatan yang baik dari pihak RS Premier.

"Saya diminta menyampaikan belasungkawa kepada korban dan keluarga. Dan memastikan semua korban mendapatkan perawatan," kata Teten di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017).

Menurut Teten, Jokowi berpesan bahwa ledakan yang terjadi di Kampung Melayu tidak boleh membuat masyarakat takut. Karena, tujuan teror adalah membuat warga ketakutan.

"Tindakan teror kan untuk buat kita takut. Kita tak boleh takut," ucap Teten menyampaikan pesan Presiden Jokowi.

RS Premier Jatinegara menjadi salah satu rumah sakit yang dijadikan tempat evakuasi korban ledakan di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ledakan di Kampung Melayu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Ledakan sendiri terjadi dua kali, ledakan kedua terjadi sekitar pukul 21.05 WIB.

Dalam serangan bom bunuh diri di terminal kampung melayu jakarta timur, dua anggota Polri masih dirawat di RS Polri Kramat Jati. Keduanya sudah masuk ruang perawatan.

Sementara tiga anggota Polri yang meninggal dunia akibat ledakan bom juga sempat dibawa ke RS Polri. Saat ini ketiga jenazah anggota Polri tersebut sudah dibawa ke rumah duka masing-masing.

Ketiga anggota Polri yang meninggal yakni Ridho Setiawan, Taufan Tsunami, Imam Gilang Adinata. Ledakan dua bom pada pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB, Rabu (24/5) juga menewaskan dua orang pelaku bom bunuh diri. 

Sedangkan korban luka tercatat 10 orang, yakni 5 anggota Polri dan 5 warga sipil. Para korban luka dirawat di sejumlah rumah sakit.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Serangan Bom di Terminal Kampung Melayu, Jokowi : Kita Tak Boleh Takut Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro