Powered by Blogger.
Latest News
Wednesday, June 21, 2017

110 Kilo Bahan Peledak Ditemukan Warga

BSC Kediri - 100 Kilogram lebih bahan peledak untuk petasan ditemukan warga di Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Bahan peledak tersebut ditemukan tergeletak di halaman belakang rumah kosong milik warga.

Temuan bahan peledak itu berawal saat Eko, salah seorang warga sedang berjalan melawati halaman rumah kosong tersebut. Eko yang juga warga Kranding merasa curiga dengan isi 3 tas plastik warna putih tersebut. Khwatir benda berbahaya, Eko langsung lapor kepada pihak Polsek Mojo.

Polisi yang datang bersama dengan anggota TNI Koramil Mojo langsung melakukan pemeriksaan. Hasilnya, dinyatakan jika isi dalam tas plastik tersebut merupakan bahan peledak yang biasa digunakan untuk membuat petasan. Guna mencegah hal yang tidak diinginkan, bahan peledak tersebut diamankan ke Mapolsek Mojo.

Menyikapi temuan itu, Kapolsek Mojo AKP Sokib Dimyati mengaku tak ingin berspekulasi dan berandai andai. Pihak reskrim Polsek Mojo langsung melakukan penyelidikan terkait penemuan bahan peledak ini.

"Beratnya tadi 107 kilogram. Anggota langsung melakukan pemeriksaan olah TKP dan barang saya amankan Di Mako," kata Shokib yang dihubungi melalui telepon genggam, Rab (21/6/2017).

Sebelumnya, Tim Reskrim Polres Kediri beberapa waktu yang lalu juga telah mengamankan bahan peledak sebanyak 350 Kilogram dari wilayah Mojo. Diduga pelaku khwatir tertangkap polisi, sehingga barang bukti ditinggalkan di rumah kosong.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 110 Kilo Bahan Peledak Ditemukan Warga Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro