Powered by Blogger.
Latest News
Tuesday, June 6, 2017

117 Personil Polri Jaga 3 Pulau di Nusa Utara

BSC Jakarta - Polri mengerahkan personel untuk menjaga Pulau Miangas, Pulau Nanusa dan Pulau Marore, Sulawesi Utara mencegah masuknya kelompok militan Maute di Marawi, Filipina Selatan. Satu SSK yang dikerahkan terdiri dari dari anggota Brimob dan Intelijen.

"Ada satu SSK, sekitar 117 personel, yang menduduki tiga pulau yaitu Miangas, Nanusa dan Marore. Mereka dari Brimob dan Intel," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, di gedung Divisi Humas, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2017).

Polri berencana menambah jumlah pasukan untuk mempertebal pengamanan di tiga pulau yang berjarak tempuh 5 jam dari Kota Marawi. "Akan diperkuat lagi dengan Brimob Nusantara dan bergabung dengan TNI," imbuh dia.

Namun hingga saat ini pihaknya belum mendapat laporan mengenai kelompok militan pro ISIS Maute yang kabur ke wilayah Indonesia melalui jalur Sulawesi Utara. 

"Sampai sekarang belum ada laporan teroris Marawi masuk ke Sulawesi Utara karena Polda Sulawesi Utara memperkuat pengamanan," ujar Setyo.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 117 Personil Polri Jaga 3 Pulau di Nusa Utara Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro