Powered by Blogger.
Latest News
Wednesday, June 28, 2017

1,94 miliar Pengguna Aktif, Facebook Masih Merajai Medsos

BSC Jakarta - Facebook tak henti-hentinya untuk mencatat laju pertumbuhan penggunanya. Alhasil singgasana raja media sosial sejagat pun belum berpindah ke yang lain.

Seperti dikutip dari The Verge, Kamis (29/6/2017) Facebook mengumumkan bahwa saat ini mereka telah mencapai lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan. Angka tersebut naik dari laporan sebelumnya yang berada di sekitaran 1,94 miliar pengguna aktif bulanan.

Bila dibandingkan dengan media sosial ataupun pesan instan, pengguna aktif bulanan yang dimiliki Facebook masih sulit disalip oleh pesaingnya, meski itu anak perusahaannya sendiri. Misalnya Facebook Messenger dan WhatsApp yang sama-sama punya 1,2 miliar pengguna aktif bulanan dan Instagram 700 pengguna aktif bulanan.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk berada dalam perjalanan ini bersama kalian," ungkap CEO sekaligus Pendiri Facebook Mark Zuckerberg terkait torehan pertumbuhan pengguna media sosial buatannya.

Sebagai yang merancang Facebook sejak 2004 silam itu, Zuckerberg berambisi untuk membawa perusahaannya terus menjadi wadah berkomunikasi warga di seluruh dunia.

"Kami sedang berproses menghubungkan dunia dan mari kita dunia lebih dekat lagi bersama-sama," ucap pria berumur 33 tahun ini.

Sementara itu, Product Manager Facebook Guillermo Spiller turut memaparkan mengenai torehan akvititas penggunanya akhir-akhir ini. Dikatakan setiap harinya lebih dari 175 juta orang membagi reaksi tanda Love dan rata-rata lebih dari 800 juta orang menandai Like di Facebook.

"Lebih dari satu miliar menggunakan Groups setiap bulannya," katanya. (*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 1,94 miliar Pengguna Aktif, Facebook Masih Merajai Medsos Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro