Powered by Blogger.
Latest News
Friday, June 23, 2017

Astaga Ada Kades Pamer Kekayaan

BSC Jakarta - Video Kades Sampangagung Suhartono alias Syehk Nono tidur bertabur uang, menjadi viral. Nono merupakan anggota Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Mojokerto. Begini tanggapan pengurusnya.

Sekretaris AKD Kabupaten Mojokerto Anton Fathurrahman mengatakan, dirinya mengetahui video tersebut sejak lama, yakni minggu pertama Ramadan.

"Saya minggu pertama Ramadan dikirimi teman-teman. Sudah banyak yang lihat," kata Anton saat dihubungi detikcom, Jumat (23/6/2017).

Anton menuturkan, di AKD, Nono hanya tercatat sebagai anggota. Menurut dia, Kades Sampangagung itu tak aktif sebagai pengurus AKD karena tergolong kades baru.

"Itu terkait pribadi, saya tak berani memberi statemen. Teman-teman belum ada yang bicarakan, saya belum ada langkah apa-apa," ujarnya.

Anton juga mengaku tak seberapa mengenal sosok Kades Nono. Begitu pula kabar yang menyebut kades berpenampilan nyentrik itu seorang pengusaha yang sukses.

"Saya kebetulan tak begitu dekat, kalau isu negatif tak ada, baik-baik saja. Itu duitnya siapa, tak tahu saya," tandasnya.

Video Kades Sampangagung, Suhartono pamer kekayaan beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, kamar rumah penuh dengan tumpukan kertas yang mirip uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Sementara sang kades seperti bangun tidur mengumpulkan uang tersebut menyerupai tumpukan sampah.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Astaga Ada Kades Pamer Kekayaan Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro