Powered by Blogger.
Latest News
Tuesday, June 27, 2017

Facebook, YouTube, Microsoft, Dan Twitter Bersatu Lawan Teroris

BSC Jakarta - Sejumlah perusahaan teknologi raksasa global sepakat bergabung dan membentuk Global Internet Forum. Tujuannya untuk bersama-sama melawan terorisme.

Perusahaan teknologi yang dimaksud, di antaranya seperti YouTube milik Google, Twitter, Microsoft dan Facebook, yang memiliki kekhawatiran yang sama untuk meredam aksi keji tersebut menyebar di internet. 

"Penyebaran terorisme dan kekerasan ekstremisme adalah masalah global yang perlu diteken dan menjadi tantangan bagi kita semua," tulis Twitter seperti dikutip dari detik Selasa (27/6/2017).

Terlebih, paham-paham ekstremis serta pesan teror ini marak menyebar secara masif di media sosial dan internet yang menjadi lahan untuk menjangkit dan memprogandakan agendanya ke khalayak luas.

"Kami percaya bahwa dengan bekerjasama, berbagai elemen teknologi, dan operasional terbaik dari usaha individual kami, maka kami dapat memiliki dampak yang lebih besar terhadap ancaman konten teroris yang menyebar lewat online," ungkapnya.

Fokus dari forum ini akan membuka kerjasama dalam penelitian dan solusi teknologi dalam melacak konten-konten terorisme berupa video dan gambar di dunia maya.

Global Internet Forum ini juga nantinya berjanji akan berkolaborasi dengan badan-badan anti-teror pemerintah di berbagai negara, salah satunya seperti UN Security Council Counter-Terrorism Executive Directorate (UN CTED).

Dengan terbentuknya forum dari perusahaan teknologi ini, dapat memberi sinyal kepada pemerintah untuk bersikap agresif dalam memerangi terorisme secara online. (*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Facebook, YouTube, Microsoft, Dan Twitter Bersatu Lawan Teroris Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro