Powered by Blogger.
Latest News
Saturday, June 3, 2017

Hobi Main Video Game Bisa Bikin Pria Minim Ejakulasi Dini

BSC Jakarta - Seiring perkembangan teknologi, permainan video game pun kini makin umum dimainkan oleh orang-orang. Studi bermunculan melihat beragam dampak dari video game ini pada kesehatan mental dan fisik.

Terkait hal tersebut, ada studi terbaru yang melihat hubungan video game dengan kesehatan seksual. Dipublikasi di jurnal Sexual Medicine para peneliti dari Sapienza University of Rome menyebut bahwa pria yang hobi bermain video game lebih berisiko minim mengalami ejakulasi dini.

Survei yang dilakukan pada 600 pria berusia 16-50 tahun menunjukkan bahwa mereka yang bermain video game minimal satu jam perhari lebih mungkin untuk tidak mengalami ejakulasi dini. Namun studi yang sama juga melihat bahwa gairah seks atau libido pria yang hobi main game lebih rendah dari pria yang tidak hobi main.

"Sepengetahuan kami, ini adalah studi observasi yang pertama melakukan investigasi kaitan antara hiburan elektronik dan seksualitas pria. Secara spesifik respons ejakulasi dan gairah seks," tulis para peneliti seperti dikutip dari Journal of Sexual Medicine,Minggu (4/6/2017).

Karena masih awal peneliti mengatakan studi dapat dikembangkan lebih jauh lagi. Studi ke depannya bisa benar-benar mengonfirmasi hubungan video game dengan seksualitas dan bila iya seberapa besar pengaruh tersebut.

"Temuan kami memerlukan validasi melalui studi intervensi. Selain itu responden juga direkrut melalui jejaring sosial sehingga meningkatkan risiko terjadinya bias," pungkas peneliti.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hobi Main Video Game Bisa Bikin Pria Minim Ejakulasi Dini Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro