Powered by Blogger.
Latest News
Wednesday, June 21, 2017

Polisi Belanda Tangkap Pendukung ISIS Umur 18 Tahun

BSC Jakarta - Kepolisian Belanda menangkap seorang remaja putra berumur 18 tahun yang diduga sebagai pendukung ISIS. Dia ditangkap atas tuduhan mendistribusikan propaganda untuk kelompok radikal ISIS.

Kantor kejaksaan nasional menyatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (21/6/2017), tersangka ditangkap pekan lalu di kota Utrecht atas dugaan menyebarkan video-video kekerasan dan kemungkinan memberikan instruksi pada yang lain mengenai bagaimana membuat bahan peledak.

Dalam persidangan yang digelar pada Selasa (20/6) waktu setempat, hakim memutuskan bahwa remaja tersebut akan tetap ditahan hingga setidaknya dua pekan menunggu penyelidikan lebih jauh. Saat ini belum ada dakwaan yang dijatuhkan padanya.

Badan-badan intelijen Belanda selama ini meyakini bahwa serangan teroris di negeri itu mungkin terjadi. Level penilaian ancaman di negeri itu telah berada pada level 4 (tertinggi level 5) sejak Maret 2013.

Puluhan kaum muda Belanda telah bergabung dengan kelompok ISIS di Timur Tengah dalam beberapa tahun terakhir. Otoritas Belanda khawatir mereka bisa melakukan serangan-serangan ketika mereka kembali ke tanah air.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polisi Belanda Tangkap Pendukung ISIS Umur 18 Tahun Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro