Powered by Blogger.
Latest News
Monday, July 24, 2017

Ini Alasan Jokowi Tegur Para Menteri, Soal Penerbitan Peraturan

BSC Jakarta - Presiden Jokowi menegur para menteri yang kerap membuat Peraturan Menteri (Permen) dalam pembukaan Sidang Kabinet Paripurna tadi pagi. Rupanya teguran itu muncul lantaran sulitnya investasi untuk masuk.

"Gini loh, sekali lagi, untuk kunci pertumbuhan ekonomi sekarang ini memang hanya ada dua karena APBN kita nggak mungkin mau lompat atau loncat ya. Paling penting APBN kita kredibel dan akuntabel," kata Jokowi usai memberi pembekalan ke Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI dan Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/7/2017).

Dua hal yang menurut Jokowi penting bagi ekonomi itu adalah investasi dan ekspor. Maka itu peraturan menteri jangan sampa menghambat dua hal tersebut.

"Kalau masih keluar permen atau peraturan dirjen yang justru menambah birokrasi, menambah ruwetnya orang yang ingin ekspansi atau investasi ya pasti saya tegur," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, saat ini momentum yang tepat untuk menarik investor guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Alasannya adalah, karena Indonesia baru saja mendapat peringkat pertama dalam survei Gallup World Polling tentang kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Terus (kalau) sekarang kita sendiri tidak bisa memberikan pelayanan yang cepat, ya hilang diambil oleh negara lain," ujar Jokowi.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini Alasan Jokowi Tegur Para Menteri, Soal Penerbitan Peraturan Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro