Powered by Blogger.
Latest News
Monday, July 31, 2017

KPK Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparat

BSC Jakarta - KPK menggelar pelatihan bersama peningkatan kapasitas aparat penegak hukum dalam penanganan tindak pidana korupsi wilayah hukum Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari. Pelatihan tersebut untuk memperkuat koordinasi sesama aparat.

"Pelatihan yang kita lakukan ini sebagai tindak lanjut surat keputusan bersama dengan Kapolri, agar memperkuat koordinasi sehingga pertukaran informasi semakin kuat dalam pemberantasan tindak pidana korupsi," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Kota Kendari, Sultra, Senin (31/7/2017).

Sebanyak tujuh elemen terlibat dalam pelatihan yang diselenggarakan hingga 4 Agustus mendatang. Selain KPK, ada juga kepolisian, kejaksaan, BPK, PPAT, BPKP dan TNI. 

Kata Agus, kegiatan yang berlangsung selama lima hari itu merupakan kegiatan kedua yang digelar di Indonesia setelah Banten. 

"Untuk tahun 2017 ini, Kota Kendari merupakan kota yang kedua. Kemungkinkan masih ada dua tempat lagi karena biasa setahun kita selenggarakan di empat daerah berbeda," ujarnya. 

Menurut Agus, pelatihan sudah menjadi agenda, tidak ada hubungannya dengan potensi tambang yang ada di Sultra. Ia berharap setelah mengikuti pelatihan tersebut, seluruh elemen yang terlibat bisa menambah knowledge masing-masing sesuai dengan fungsinya.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KPK Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparat Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro