Powered by Blogger.
Latest News
Friday, July 14, 2017

Microsoft Tutup Pabrik Perakitan Surface Hub

BSC Jakarta - Microsoft menutup pabrik perakitan Surface Hub-nya yang berlokasi di Oregon, Amerika Serikat. Namun ini bukan berarti mereka menghentikan produksi tablet raksasa berlayar 84 inch tersebut.

Pabrik perakitan itu sebelumnya sudah beroperasi lebih dari setahun, dan akibat penutupan itu sekitar 124 pegawainya terpaksa di-PHK. Pabrik di Oregon itu didapat Microsoft saat mereka mengakuisisi Perceptive Pixel pada 2012.

Tak jelas ke mana Microsoft akan memindahkan lokasi perakitan Surface Hub nantinya. Namun kemungkinan lokasinya akan sama dengan pabrik perakitan produk Surface lainnya yang berlokasi di China.

Microsoft sendiri menolak berkomentar soal penutupan pabrik tersebut, mereka hanya mengkonfirmasi soal penutupan pabrik di Oregon tersebut, demikian dikutip dari The Verge, Kamis (14/7/2017).

"Kami sedang mengkonsolidasi perakitan Surface kami. Dampaknya adalah penutupan di kantor dan pabrik di Wilsonville, Oregon. Kami tetap berkomitmen pada lini produk Surface Hub dan akan melanjutkan pengembangannya di Redmond," ujar juru bicara Microsoft dalam pernyataannya.

Surface Hub pertama dipamerkan ke publik dalam sebuah acara Windows 10 di Seattle sekira dua tahun yang lalu. Tablet raksasa tersebut awalnya direncanakan akan dikapalkan ke pemsan pada 2015, namun baru bisa terjadi pada Maret 2016.

Ada dua jenis Surface Hub yang saat ini tersedia, yaitu dengan layar 55 inch yang harganya USD 9000 serta dengan layar 84 inch seharga USD 22.000. (*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Microsoft Tutup Pabrik Perakitan Surface Hub Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro