Powered by Blogger.
Latest News
Wednesday, August 9, 2017

Bos BlackBerry Temui Menkominfo

BSC Jakarta - CEO BlackBerry John Chen menyambangi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, Rabu (9/8/2017). Apa yang dibicarakan keduanya?

Pertemuan yang dilakukan secara tertutup ini berlangsung sekitar satu jam di lantai 7 Gedung Kementerian Kominfo. Chen tak datang sendirian, ia hadir bersama President Director Emtek Group Alvin Widarta Sariaatmadja dan jajarannya.

Chen yang mengenakan pakaian jas ini menceritakan bahwa percakapan dengan Rudiantara tak ada kaitannya dengan bisnis ponsel BlackBerry. Pembahasan kedua belah pihak lebih mengarah pada bisnis korporasi yang tengah menjadi fokus perusahaan asal Kanada ini.

"BlackBerry mencari pasar di sini, kita punya partner yang bagus, yaitu Emtek. Jadi, saya mencoba melihat pasar lain, partner lain. Dan, saya di sini untuk menanyakan saran dari Menkominfo, terutama soal enterprise," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Menkominfo membenarkan bahwa pertemuan dengan BlackBerry terkait dengan niatan mereka mengembangkan pasar korporasi di Indonesia. Itu artinya, BlackBerry sudah mengalihkan fokusnya dari bisnis ponsel yang dulu sempat merajai Tanah Air, ke ranah korporasi.

Dikatakannya, pertemuan antara Menkominfo dan bos BlackBerry bukan dilandasi siapa yang mengundang terlebih dahulu, melainkan karena sering berkomunikasi. Jadi, tatap muka dilakukan sebagai bentuk komunikasi lebih lanjut.

"Untuk mengembangkan pasar korporasi. Jadi sekarang BlackBerry itu mengubah strategi hardware ke software. Jadi, mereka mau masuk ke pasar koporasi di Indonesia," ucap Rudiantara. (*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bos BlackBerry Temui Menkominfo Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro