Powered by Blogger.
Latest News
Thursday, August 3, 2017

Konvoi NATO Kembali Diserang Taliban Di Afganistan

BSC Kabul - Kelompok militan Taliban kembali mengklaim serangan yang ditujukan pada konvoi pasukan asing di Afghanistan. Seorang tentara dilaporkan tewas.

"Seorang tentara pendukung perdamaian tewas dan 6 orang lainnya (5 tentara dan seorang penerjemah) terluka pada Kamis malam ketika berpatroli dan diserang seorang pengebom bunuh diri," ucap pihak NATO seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (4/8/2017).

Serangan itu terjadi di distrik Qarabagh yang berjarak sekitar 50 kilometer di sebelah utara ibu kota Kabul. Lokasi itu juga berdekatan dengan Pangkalan Bagram yang merupakan pangkalan terbesar Amerika Serikat (AS) di Afghanistan.

"Personel yang mengalami luka dirawat di rumah sakit militer AS di Pangkalan Bagram. Semuanya dalam kondisi stabil saat ini," lanjut pernyataan itu.

Namun, tidak disebutkan kewarganegaraan tentara yang tewas tersebut. Selain itu, para korban luka juga tidak disebutkan identitasnya.

Serangan ini terjadi sehari setelah pengebom bunuh diri Taliban menewaskan 2 tentara AS dalam konvoi pasukan asing di provinsi Kandahar, Afghanistan selatan. Kelompok militan Taliban yang banyak beroperasi di Kandahar, dengan cepat mengklaim serangan bom tersebut. Sebelumnya Taliban telah beberapa kali melancarkan serangan di provinsi tersebut.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Konvoi NATO Kembali Diserang Taliban Di Afganistan Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro