Powered by Blogger.
Latest News
Friday, September 8, 2017

Jokowi Minta Menteri Jangan Salah Ambil Kebijakan

BSC Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para menteri Kabinet Kerja untuk berhati-hati dalam mengeluarkan kebijakan di tahun 2018 hingga 2019. Tahun-tahun itu merupakan tahun politik.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki mengatakan para menteri harus mematuhi perintah Presiden tersebut. Teten mengatakan pesan tersebut disampaikan Jokowi pada rapat kabinet paripurna pada Selasa (29/8) kemarin.

Presiden menegaskan agar kebijakan-kebijakan di tingkat kementerian yang negatif, yang bisa menimbulkan distorsi ekonomi agar ditinjau kembali.

"Jangan ada lagi kebijakan baru yang kontroversi. Presiden menegaskan semua kebijakan di level menteri itu harus dirataskan atau dibicarakan di tingkat menko. Nah ini yang saya kira perlu dipatuhi," kata Teten di Kantor KSP, Gedung Bina Graha, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2017).

Teten tak mengungkapkan kementerian apa yang dituju oleh Presiden. Namun jika perintah tersebut tidak dipatuhi, maka akan jadi bahan evaluasi.

"Mungkin bukan punishment ya. Mungkin nanti ke Menkonya mengevaluasi kebijakan-kebijakan itu di tingkat menteri," kata Teten.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jokowi Minta Menteri Jangan Salah Ambil Kebijakan Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro