Powered by Blogger.
Latest News
Tuesday, October 3, 2017

Pengusaha Keluhkan Proyek Pemerintah Dominan BUMN

BSC Jakarta - Pengusaha mengeluhkan terlalu dominannya BUMN menggarap proyek-proyek pemerintah . Peran terlalu besar perusahaan pelat merah tersebut terlihat dari banyaknya anak-anak hingga cucu perusahaan yang ikut terlibat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Rosan Roeslani, di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Rakernas KADIN, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

"Di banyak kesempatan Pak Presiden, saya sampaikan, berikan kesempatan pertama pada pengusaha nasional, kalau enggak mampu baru BUMN," kata Rosan dalam sambutannya. 

Menurut Rosan, banyak sekali pekerjaan-pekerjaan, digarap BUMN dan anak usahanya, termasuk pekerjaan-pekerjaan kecil sub kontraktor yang seharusnya menjadi jatah pengusaha swasta dan UKM. 

"Mohon maaf, BUMN ambil banyak porsi swasta dan UMKM. Karena kita tahu, BUMN (pekerjaan) ketering sama pakaian dibikin sama cicit (perusahaan) mereka. Ini kan jatah UMKM," ujar Rosan.

Rosan menambahkan, kalangan pengusaha berharap perusahaan BUMN hanya mengerjakan pekerjaan yang menjadi bisnis utamanya, dan tak mengambil jatah perusahaan swasta dan UKM.

"Kami minta BUMN kembali ke core business-nya," tegas Rosan yang disambut tepuk tangan ribuan pengusaha yang tergabung dalam KADIN tersebut.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pengusaha Keluhkan Proyek Pemerintah Dominan BUMN Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro