Powered by Blogger.
Latest News
Tuesday, October 31, 2017

Peta Dukungan PDIP di Pilkada 4 Kabupaten/Kota di Banten

BSC Jakarta - 4 Kabupaten/kota di Provinsi Banten akan menggelar Pilkada serentak untuk memilih kepala daerah. PDIP memberi gambaran siapa calon yang akan diusungnya di 4 wilayah daerah tersebut.

4 Daerah di Banten yang akan melangsungkan pilkada serentak adalah Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Serang. Untuk Kabupaten Lebak, Ketua DPD PDIP Banten Asep Rakhmatullah memperkirakan bahwa partainya akan mendukung calon petahana yang Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi.

"Pilkada Lebak sudah kemungkinan 90% sudah ke saudara Iti-Ade untuk melanjutkan pemerintahan," kata Asep saat konferensi pers di Kantor DPD PDIP Banten, Kota Serang, Selasa (31/10/2017).

Kemudian, untuk di Kabupaten Tangerang, Asep mengatakan bahwa partainya saat ini sedang melakukan komunikasi dengan Zaki Iskandar sebagai petahana. Zaki sendiri adalah bupati yang diusung oleh Partai Golkar.

Untuk di Kota Tangerang, PDIP juga menurut Asep sudah melakukan komunikasi dengan calon petahana Arief Wismansyah. Namun menurutnya, jika komunikasi tersebut malah tidak terjalin, PDIP menurutnya akan mengusung calon dari partai sendiri.

Terakhir, di Kota Serang, partai menurut Asep kemungkinan besar akan berkoalisi dengan Partai Nasdem dan PKS untuk mendukung Ranta Soeharta yang saat ini menjabat Sekda Provinsi Banten.

Namun, partai sendiri menurutnya akan menawarkan salah satu kadernya agar dipasangkan sebagai calon wali kota Serang. Untuk sementara, partai mengusulkan salah satu nama yaitu Bambang Djanoko yang saat ini menjadi ketua DPC PDIP Kota Serang dan wakil DPRD.

"Tinggal klik saja, setelah tanggal 1 (November) saya sampaikan ke DPD untuk Pilkada Kota Serang. Secara perjodohan, sudah tinggal diketemukan," katanya. (BSC)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peta Dukungan PDIP di Pilkada 4 Kabupaten/Kota di Banten Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro