Powered by Blogger.
Latest News
Sunday, October 1, 2017

Ungke Bob Doakan Oknum Wakil Rakyat Penebar Fitnah Agar di Berikan Kesembuhan

BSC Sitaro - Figur muda Bob Nover Janis kembali di serang fitnah oleh ketua dewan kabupaten Sitaro Djibton Tamudia tanpa alasan yang jelas. Tamudia yang di kenal lihai dalam memainkan percaturan politik itu di duga menggunakan strategi kotor dalam politik dengan membuat fitnah untuk menjatuhkan elektabilitas figur muda Bob Nover Janis di kalangan elit PDI Perjuangan.

Tamudia yang sedang dalam sakit berat dan tidak mencalonkan diri sebagai calon bupati itu di ketahui mendukung salah satu calon dan sengaja menyerang figur muda Bob Nover Janis dengan fitnah meski dalam kondisi sakit berat, namun hal itu di balas oleh figur muda Bob Nover Janis dengan mendoakan Tamudia agar di berikan kesembuhan.

"Sungguh saya tidak mengerti Apakah karena baliho saya yang dengan lugas menyebut Mapiang Tau Siau atau Lebih Baik Orang Siau, terus saya dianggap memecahkan? Tidakkah Djibton tahu bahwa baliho saya di Tagulandang, justru berbunyi Mapiang Tau Siau, Tagulandang atau lebih baik orang siau tagulandang dan nantinya di biaro akan bertuliskan Mapiang Tau Siau Tagulandang Biaro. Apakah jargon ini memecah belah? Jawabnya, jelas tidak. Yang hendak saya tegaskan lewat jargon jargon itu adalah bahwa saya beridentitas, tapi merangkul identitas yang lain.
Dengan memakai istilah yang diserukan pada komunitas Kristen di Indonesia oleh PGI atau Persatuan gereja gereja di Indonesia bahwa saya telah menegaskan identitas saya, tetapi sekaligus menyatakan diri inklusif alias merangkul identitas lain. Bukankah Sitaro terjadi karena adanya pengakuan Siau, Tagulandang dan Biaro serta keinginan untuk bersama dalam satu kesatuan. Jadi jelas jargon saya bukan untuk memecah. Sekiranya soal ini menjadi jelas bukan bagi Djipton semata, tetapi juga bagi pihak pihak lainnya.
Djipton juga mengatakan saya banyak merugikan masyarakat terkait dengan usaha kami, yaitu usaha simpan pinjam dalam bentuk koperasi. Dia menyebut secara sepihak bahwa banyak orang yang dirugikan atas usaha itu, karena beberapa di antaranya barang jaminannya disita. Saya merasa harus merespons soal ini. Karena perspektif negatifnya yang sekadar melihat pihak pihak yang wanprestasi dan barangnya dititipkan.
Sebagai informasi yang imbang, saya mau beri informasi bahwa sejauh ini tercatat dalam register nasabah kami bahwa jumlah pihak yang merasakan dampak positif juga dari usaha ini jauh lebih banyak. Dari 8000 nasabah yang tercatat di pulau Siau saja, tercatat hanya 2 persen di antaranya yang dengan terpaksa barang jaminannya dititipkan karena pembayaran pinjamannya macet di tengah jalan sebagaimana perjanjian peminjaman dana. Yang perlu diketahaui bahwa usaha kami telah menerapkan standar standar pencairan dana seperti yang diterapkan di bank bank kita. Setiap pinjaman dianalisis dengan cermat dan perjanjian dibuat, termasuk jika menunggak diberikan peringatan berkali kali."kata figur muda Bob Nover Janis Minggu, (30/9/2017).

Serangan fitnah Tamudia tersebut di harapkanya tidak menjadi sebuah teladan perilaku politik kita bersama ke depan, apalagi baik figur muda Bob Nover Janis dan calon yang di dukung Tamudia bersaing dalam ruang pencalonan pada partai yang sama. 

"Jika permusuhan internal antar kita yang terbangun, lantas bagaimana kita mesti bersatu padu menjaga keselamatan dan kejayaan partai? Dalam hemat saya sebagai pembelajar politik yang masih di tahap awal, persaingan antar sesama sobat separtai, tidak elok jika sudah sampai saling membunuh karakter." katanya.

Ia pun langsung mendoakan Tamudia saat kunjungannya di gereja untuk di berikan kesembuhan dari sakit yanh di derita oleh sang wakil rakyat penebar fitnah tersebut.

"Saya doakan pak djibton cepat sembuh dari sakit. Hal ini tidak perlu di besar besarkan yang pasti masyarakat sudah di berikan penjelasan bahwa itu semua fitnah. Kan sudah tertulis bahwa kasihanilah musuhmu." ucap figur muda yang rendah hati itu. (BSC)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ungke Bob Doakan Oknum Wakil Rakyat Penebar Fitnah Agar di Berikan Kesembuhan Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro