Powered by Blogger.
Latest News
Friday, November 17, 2017

KPK Membantarkan Penahanan Setnov

BSC Jakarta - KPK membantarkan penahanan Setya Novanto yang saat ini masih dirawat di RSCM. Hal itu lantaran Novanto masih membutuhkan perawatan dan observasi medis lebih lanjut. 

"Terkait pembantaran penahanan karena menurut hasil pemeriksaan di RSCM sampai dengan malam ini masih dibutuhkan perawatan, untuk rawat inap dan kebutuhan observasi, maka KPK melakukan pembantaran penahanan terhadap tersangka SN," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

Febri sebelumnya mengatakan KPK resmi mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap tersangka kasus korupsi e-KTP itu. Penahanan dilakukan untuk 20 hari pertama di rumah tahanan (rutan) Klas I Jakarta Timur cabang KPK.

"Terhitung 17 November 2017 hingga 6 Desember 2017," ucap Febri.

Namun karena Novanto masih dirawat, maka dia dibantarkan. Surat perintah penahanan itu ditunjukkan langsung ke pihak Novanto, tetapi pihak Novanto menolak menandatangani. Selain itu, pihak Novanto juga menolak menandatangani berita acara pembantaran penahanan.
Novanto saat ini berada di RSCM. Sebelumnya dia berada di RS Medika Permata Hijau. Selama proses pembantaran itu, Novanto akan dijaga ketat oleh KPK yang dibantu Polri.(*)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KPK Membantarkan Penahanan Setnov Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro