Powered by Blogger.
Latest News
Thursday, November 2, 2017

Tak Setuju Registrasi Sim Card, Jangan Di Hoax-in

BSC Jakarta - Registrasi sim card pakai NIK dan KK aku pikir gak akan seheboh ini tapi ternyata ribut pro kontranya lumayan loh. Lihat di sosmed itu banyak juga yang bikin tulisan panjang lebar berfikir bahwa semua ini hanya akal-akalanrezim jaman now untuk modus pemenangan pilpres 2019.

Ada pula yang tulisannya itu intinya nakut-nakutin bahwa registrasi pakai NIK dan KK itu sangat berbahaya bagi pengguna karena semua perusahaan telekomunikasi itu milik asing jadi jangan serahin indentitas begitu saja. (*antek aseng.. antek aseng… hahaha…*tepokdengkul).

Terus di facebook sempat lihat ada yang share dengan embel-embel komentar seolah nantangin dan yakin ini aturan gak serius, dia yakin peraturan ini hanya akan merugikan perusahaan telekomunikasi, bahkan dia mantab gak akan daftar dan akan nunggu sampai tanggal 28 Febuari 2018, kalau nomernya diblokir maka dia hanya kan gunakan telpon rumah dan internetan pakai indihom*. Dan aku lihat capture hoax yang dishare itu juga dapat tanggapan dari teman-temannya intinya teman-temannya dia juga percaya sama tulisan hoax itu.

Pada dasarnya orang kalau dari awal udah gak suka pemerintah atau presiden yang sekarang ini menjabat pasti apapun itu ujung-ujungnya dicaci, gak tau mengapa seolah pikiran mereka itu selalu aja buruk.

Kalau menurut versi ketak-ketik soal registrasi sim card pakai NIK dan KK ini bagi yang setuju ya langsung aja daftar atau daftar ulang, nah buat yang gak setuju ya udah gak usah daftar sekalian entar membuktikan beneran diblokir atau enggak itu.
Mbok yao  berfikiran positif bahwa aturan ini diantaranya untuk menertibkan penyalahgunaan nomer yang sekali buang, kalau aturan ini berjalan lancar pasti entar “mama minta pulsa” atau modus tipu-tipu semacamnya berkurang atau syukur-syukur lenyap dari peredaran.

Jadi sekali lagi kalau gak setuju itu gampang, GAK USAH IKUT DAFTAR! tapi gak perlu juga bikin informasi hoax atau ikut menyebarkannya.(detik.com)
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tak Setuju Registrasi Sim Card, Jangan Di Hoax-in Rating: 5 Reviewed By: Beritasitaro